“Bekerja keraslah, karena kerja keras pasti menghasilkan yang terbaik. Sesulit apa pun suatu pekerjaan, jika dijalani secara gigih, sungguh-sungguh, dan pantang menyerah, hasilnya pasti memuaskan. Karena, kerja keras tak pernah mengkhianati hasil.”

Demikian ungkapan yang disampaikan Pendiri PrimeOne School Medan Amrin Susilo Halim saat menyampaikan sambutannya pada acara Syukuran Atas Pencapaian Prestasi meraih penghargaan dari MNC Group.

Amrin Susilo Halim menerima langsung penghargaan Digital Innovation Award (DIA) 2022 untuk kategori Digital Innovation For Public Service di Jakarta Concert Hall, MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2022) lalu.

“Saya merasa sangat bangga, di usia POS Medan yang ke-18, penghargaan ini menjadi hadiah terindah di masa pandemi Covid-19. Penghargaan ini diberikan atas terobosan POS Medan dalam memberikan materi pembelajaran melalui aplikasi e-primeone,” katanya.

Aplikasi e-primeone sendiri telah diluncurkan pada tahun 2020. Dimana, aplikasi ini dibuat agar sistem pembelajaran lebih efektif walaupun dilakukan secara daring, aplikasi ini juga merupakan jawaban atas imbauan pemerintah dalam pembelajaran secara daring.

“Sesuai dengan visi misi kita, yaitu unggul untuk inovasi. Kita langsung bentuk tim dan langsung action membangun aplikasi e-primeone agar pembelajaran secara daring lebih efektif. Aplikasi ini sangat efektif untuk pembelajaran dimana orang tua siswa dapat memantau kehadiran, melihat metode pembelajaran, nilai, guru yang mengajar serta wali kelas dari peserta didik,” paparnya.

Aplikasi ini juga dapat digunakan seluruh sekolah dan siswa di Indonesia, caranya dengan melakukan kerja sama. Karena, aplikasi e-Pos ini dapat di download di App Store dan Play Store dengan nama aplikasi e-PrimeOne.

“Aplikasi ini kita upayakan untuk bisa digunakan seluruh Indonesia, kebetulan kita memiliki satu perusahaan namanya Mycampus berdiri di Jakarta yang dikhususkan untuk aplikasi pendidikan,” tegasnya.

Ke depan, lanjut Amrin Susilo Halim, aplikasi ini akan tetap digunakan walaupun pemberlakukan pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkan. Anak Indonesia harus akrab dengan digital, karena di masa yang akan datang segala sesuatu sudah dijalankan dengan serba teknologi.

Syukuran PrimeOne School atas pencapaian Digital Innovation Award 2022 juga dihadiri sejumlah pejabat daerah yakni Mantan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Walikota Kota Medan M Bobby Afif Nasution, Bupati Batubara Zahir, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, dan AKBP Robin Simatupang.

Bupati Batubara Zahir juga berkesempatan menyampaikan sambutan dan apresiasinya kepada POS Medan yang telah berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Anak saya juga sekolah di POS Medan dan banyak sekali hal-hal baru yang memberikan perkembangan pengetahuan anak saya selama sekolah di POS Medan,” katanya.

Selain acara syukuran, Walikota Medan M Bobby Afif Nasution juga menyampaikan apresiasinya kepada POS Medan yang telah membantu Pemko Medan dalam mendidik anak-anak menjadi insan yang berkarakter, cerdas dan memiliki inovasi yang membanggakan.

Walikota Medan beserta pejabat yang hadir juga melakukan pemotongan tumpeng dan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga masyarakat yang tinggal di Kecamatan Medan Amplas dan sekitarnya.