POS.SCH.ID | MEDAN– Peserta didik POS Medan telah banyak yang sukses diterima di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi bergengsi di luar negeri, seperti yang diraih Carina Fernanda salah seorang lulusan POS Medan.

Carina Fernanda memperoleh beasiswa di Drew University, New Jersey, USA jurusan (Major) Finance (Minor) Comp.sci. Putri pasangan Lie She Chuan dan Mariani Ang, SE ini menerima beasiswa sebagai penghargaan dari kampusnya. Dimana jumlah beasiswa yang diterima US$ 8000 atau setara dengan Rp. 116.167.289 per tahun (2 tahun).

Beasiswa ini Carina peroleh dengan nilai rapor dan tes kemampuan Bahasa Inggrisnya. Persiapan yang dilakukan untuk mendapatkan beasiswa ini adalah lebih serius dalam belajar dan mengerjakan tugas-tugas terutama saat belajar di bangku SMA.

Dengan memperoleh beasiswa ini, Carina akan tetap belajar dengan giat, dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan. Beasiswa ini sangat membanggakan orang tua, dan ini merupakan hal yang paling mengesankan baginya.

Untuk adik-adik kelasnya di POS Medan, Carina Fernanda memberikan tips untuk memenangkan beasiswa kuliah di luar negeri. Langkahnya adalah mulailah belajar dengan giat dan memikirkan masa depan yang akan ditempuh. Seimbangkanlah waktu belajar dengan waktu bermain. Ketika sudah mampu mengatur waktu untuk belajar dan bermain, itu akan membantu kita di kemudian hari dalam mewujudkan cita-cita.

Saat belajar di PrimeOne School, Carina memiliki kesan yang tak bisa dilupakan. “Sebagai alumni yang menyambung pendidikan di luar negeri, kemampuan berbahasa Inggris yang saya pelajari di sekolah dan kelas ekstrakurikuler yang saya ikuti di POS sangat membantu saya dalam berkomunikasi dengan orang lain, baik dalam Bahasa Inggris ataupun Mandarin,” tandasnya.