POS.SCH.ID | MEDAN – Jeanice Christella Halim, tak mau kalah dengan teman-temannya lulusan PrimeOne School Medan. Putri pasangan Frederick Charly Halim & Chenniewaty ini berhasil lulus di Tunghai University, Taiwan dengan jurusan Computer Science : Artificial Intelligence Division.

Jeanice memperoleh beasiswa sebesar 100,000 NTD (atau sebesar Rp 50 juta) per tahun.

Ia mengakui untuk mendapatkan beasiswa di Tunghay University ini, persyaratannya adalah mengisi aplikasi secara online di website universitas dan memuat berbagai dokumen yang dibutuhkan, serta melampirkan study plan dan auto-biography yaitu berupa esai.


Jeanice Christella Halim
“Mengarang esai untuk dilampirkan dalam Bahasa Inggris dan Traditional Chinese. Saya juga mempersiapkan diri untuk mengambil ujian TOCFL (Test of Chinese as a foreign Language),” katanya.

Mendapatkan beasiswa dengan usaha sendiri, menurut Jeanice menjadi kebanggaan bagi orang tua dan orang-orang terdekatnya.

“Dengan mendapatkan beasiswa ini, ke depan saya ingin melanjutkan studi S-2 (Master) saya di belahan dunia yang lain dan mendapatkan beasiswa yang lebih baik lagi,” katanya.

Kalau mau dapat beasiswa dan berprestasi, lanjut Jeanice belajarlah dengan sungguh-sungguh. Mendapatkan nilai yang bagus di rapor sangat penting dalam mendapatkan kesempatan kuliah di universitas dan jenjang pendidikan tinggi yang ternama dan bagus, terutama dengan jalur beasiswa.

“Jangan pernah putus asa dan kejarlah mimpimu. Harapan saya semoga lebih banyak lagi lulusan dari POS Medan yang mendapatkan beasiswa dalam negeri maupun luar negeri,” tegasnya.

Memiliki kesempatan untuk menamatkan SMA di POS Medan, menurut Jeanice sangat membantu dalam mendukung perkuliahannya. Banyaknya presentasi dan kesempatan untuk berbicara yang diperoleh selama sekolah sangat membantu.

“Terutama dalam menyampaikan sesuatu hal lewat presentasi dalam perkuliahan menjadikan saya bisa lebih unggul dari mahasiswa lainnya,” katanya.