POS.SCH.ID | MEDAN – Tri Utomo, alumni POS Medan tahun 2012 saat ini sudah menjadi seorang dokter gigi dan berpraktek di Bilal Dental Care Medan.

Lulus dari POS Medan, putra pasangan Ali Syahbana & Miaw Tjeng ini memilih Fakultas Kedokteran Gigi.

Tri Utomo menyampaikan mulai tertarik dengan pekerjaan yang sekarang digelutinya, sejak masih belajar di PrimeOne School Medan karena sudah diberikan program pembelajaran untuk mendukung profesi.

“Sejak SMA saya tertarik dengan pelajaran Biologi. PrimeOne School menyediakan guru dan program belajar yang berkualitas sehingga kami memahami untuk apa kami belajar,” kata Tri Utomo.

Ia berharap, karirnya dalam bidang kedokteran gigi semakin berkembang agar ia dapat memberi edukasi pada lebih banyak pasien dan berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Untuk saat ini, lanjut Tri, ia masih akan fokus di bidang kedokteran gigi dulu. Harapannya kepada generasi muda agar semakin giat belajar dan menggunakan waktu sebaik mungkin untuk mengembangkan pengetahuan dan pengalaman dalam berbagai hal.

“Dengan kemampuan lebih, kita dapat mengembangkan hubungan yang lebih baik dengan orang lain. Selain itu memiliki moral yang baik adalah sangat penting agar negara kita dapat lebih maju,” tandasnya.

Pesan dan motivasi kepada generasi muda, kata Tri Utomo, tekuni apa yang kalian sukai dan perdalam hal tersebut. Better be best in one thing rather than be average on everything.

“Khusus kepada sekolah POS Medan yang selama ini telah membekali saya banyak ilmu dan pengetahuan, agar tetap berinovasi dalam memberikan pelayanan dan pendidikan demi tercipta generasi muda yang sukses dan berbakat,” tegasnya.