POS.SCH.ID | MEDAN-Setelah lulus dari PrimeOne School Medan tahun 2020/2021 lalu, Steward Simon memantapkan diri untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lewat jalur SBMPTN 2021. Pilihannya adalah Teknik Mesin Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Putra pasangan Usman dan Hong Hong ini mulai tertarik untuk melanjutkan pendidikannya ke PTN sejak duduk di kelas 1 SMA.

“Karena menurut saya, kuliah di PTN akan membuka banyak ruang untuk saya berkembang sebagai seorang individu,” katanya.

Sekarang, setelah merasakan perkuliahan, bagi Steward kuliah di Institut Teknologi Sepuluh Nopember terasa sangat seru dan menyenangkan. Karena di ITS, ia bertemu dengan orang yang berasal dari daerah yang beragam.

“Di kampus ITS ini, mahasiswa juga diberi kesempatan untuk berkembang sesuai dengan bidang yang diminati,” paparnya.

Saat ditanya kenapa memilih ITS, Steward meyampaikan karena ITS merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang dibekali dengan fasilitas-fasilitas yang dapat digunakan oleh mahasiswa untuk mengembangkan dirinya sesuai minat masing-masing.

Steward menceritakan bagaimana usahanya untuk mewujudkan impiannya bisa melanjutkan kuliah di ITS. Usaha yang ia lakukan agar bisa masuk ITS adalah membagi waktu dengan baik antara sekolah, belajar dan juga kegiatan lainnya.

Steward dengan keyakinan dan cita-citanya yang tulus, setelah tamat dari ITS ia sangat berkeingnan bisa menjadi seorang engineer di salah satu perusahaan ternama atau BUMN.

Dalam perbincangan seru dengan Steward, ia berpesan kepada generasi muda sekarang agar jangan menyia-nyiakan waktu dan kesempatan karena waktu dan kesempatan tidak datang dua kali.

“Harapan saya untuk generasi muda adalah generasi muda akan semakin aktif dan ingin keluar dari zona nyaman agar dapat menjadi seseorang yang dapat dibanggakan oleh keluarga dan bangsa,” katanya.

Steward juga membagikan tips untuk adik kelas di POS Medan agar jangan takut untuk salah atau gagal, jangan gampang patah semangat, dan fokus terhadap mimpi yang ingin kalian capai.

“Kesan dan pesan saya terhadap PrimeOne School adalah POS Medan telah memberikan wadah untuk siswa-siswinya mengembangkan diri dalam hal seperti public speaking, berpikir kreatif, dan masih banyak lagi yang menurut saya pribadi, itu adalah bekal yang sangat dibutuhkan oleh siswa-siswi agar dapat cepat beradaptasi ketika mereka melanjutkan studinya ke jenjang yang selanjutnya,” pungkasnya.