PERAYAAN CAP GO MEH BERSAMA SISWA BERPRESTASI PRIMEONE SCHOOL

Bangsa kita, Indonesia, sangat kaya akan budaya dan terdiri dari berbagai kelompok etnis dengan keunikan, kebiasaan, dan perayaan budaya masing-masing.

PrimeOne School (POS) percaya bahwa keragaman ini harus dirayakan. POS berkomitmen untuk mempromosikan program-program yang membantu siswa belajar tentang kekayaan budaya kita. Hari kelima belas Tahun Baru Imlek, umumnya dikenal sebagai Cap Go Meh, adalah salah satu perayaan budaya tahunan yang diwariskan dari generasi ke generasi dalam komunitas Etnik Tionghoa-Indonesia.

POS mengadakan perayaan Cap Go Meh pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 di Hotel Adi Mulia, Medan. Dalam pelaksanaannya, perayaan ini diorganisir oleh anggota OSIS PrimeOne School. Perayaan ini dimeriahkan dengan adanya berbagai pertunjukan seni oleh para siswa berprestasi POS, pertunjukan wushu dan juga pertunjukan tarian barongsai. Selain itu, dalam perayaan ini sekolah mengundang para orang tua dan siswa yang berprestasi sebagai bentuk apresiasi sekolah atas usaha keras mereka.

Perayaan Cap Go Meh POS ini dihadiri oleh ratusan warga besar POS antara lain pendiri (founder) POS, siswa berprestasi (BOB) beserta orang tua mereka, siswa pemenang lomba nasional dan internasional, anggota OSIS, guru – guru BOB, koordinator mata pelajaran, anggota manajemen sekolah dan tamu undangan sekolah lainnya, seperti Ketua Harian masyarakat Tionghoa Indonesia Sumatera Utara (MITSU).

Semua orang menikmati perayaan ini! Siswa, orang tua, guru, anggota staf dan semua tamu yang hadir berpakaian merah atau emas, warna yang melambangkan keberuntungan dalam budaya Tionghoa.

Terima kasih banyak atas semua dukungan  dan selamat tahun baru imlek dari PrimeOne School.