POS.SCH.ID | MEDAN – Yayasan Pendidikan PrimeOne School (POS) Medan menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, dan minyak goreng kepada warga masyarakat yang ada di sekitar sekolah yaitu di kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas. Bantuan yang diberikan disalurkan langsung kepada masyarakat di halaman sekolah POS Medan, Rabu (21/4/2021) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Menurut Lie Ni, M.Pd, Kepala Sekolah SD, didampingi para kepala sekolah lainnya yaitu Ibu Susan, S.S, Rika Susanto BA. (Hons), Giovani Devana S. E. pemberian kebutuhan pokok ini adalah bentuk kepedulian dari POS Medan kepada masyarakat sekitar sekolah.

“Bantuan kali ini kita berikan kepada masyarakat, khususnya yang akan merayakan Idul Fitri 1442 H. Tidak hanya pada momen hari besar keagamaan, beberapa waktu lalu kita juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” sambung Giovani Devana, S.E.

Pantauan di lokasi, proses pemberian bantuan kepada warga masyarakat diatur sedemikian rupa agar tidak menimbulkan kerumunan orang. Warga yang mau mengambil bingkisan tetap harus memakai masker, dicek temperaturnya, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Jumlah bantuan yang disalurkan adalah untuk warga Kelurahan Harjosari II ada 84, 12 paket warga sekitar area, Masyarakat yang membutuhkan di area lingkungan Camat Medan Amplas 30 paket, personil Koramil Amplas 45 paket, Koramil Deli Tua 51 paket dan Polsek Medan Amplas 100 paket. Semua bantuan disalurkan langsung dan kiranya bermanfaat bagi yang menerima,” tandas Lie Nie.

Bingkisan secara simbolis kepada Kecamatan Medan Amplas diserahkan kepada Camat Medan Amplas Drs. Edi Mulia Matondang, M.AP oleh Lie Ni, M.Pd, untuk Kelurahan Harjosari II diserahkan kepada Lurah, Andrew F, Ayu, SSTP, M.Si oleh Susan, S.S, kepada Koramil Medan Ampas Kapten Arm Eddy Hutabarat, SH, MH oleh Giovani Devana, S.E. kepada Koramil Deli Tua Kapten Czi Sugito diserahkan oleh Rika Susanto, BA (Hons) dan kepada Polsek Medan Amplas kepada Wakapolsek AKP Neneng Armayanti diserahkan oleh Dalfin.

Kepling Lingkungan 4 Kelurahan Harjosari II Dayan Banurea menyampaikan terimakasih kepada manajemen POS Medan yang menaruh kepedulian kepada warganya dengan memberikan bantuan menjelang lebaran.

Beberapa warga yang menerima bantuan mengaku sangat senang dan berterimakasih. Karena di masa pandemi Covid-19 ini ada banyak keluarga yang merasakan dampaknya. Baik dampak dalam masalah keuangan, tak sedikit pula yang kehilangan pekerjaan.