Perayaan Hari Kemerdekaan di sekolah sering kali berarti ruang kelas yang didekorasi dengan indah dengan pita dan bendera, serta adanya kompetisi & permainan yang diikuti oleh siswa. Namun pada tahun ini, perayaan telah bergeser secara daring sehubungan dengan  ditutupnya sekolah karena pandemi.

         

Siswa SD SPK PrimeOne School (POS) menggelar upacara bendera secara daring dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75. Semangat kemerdekaan masih dirasakan oleh seluruh keluarga POS, terutama siswa dan seluruh guru, staf, dan orangtua meski dalam kondisi pandemi saat ini.

 

Seluruh siswa dan orangtua mengikuti upacara dengan serius dari awal hingga akhir upacara. Siswa juga terlibat dalam beberapa bagian acara, antara lain pembacaan UUD 1945, Janji siswa POS, pembacaan doa, menyanyikan lagu nasional dan pembacaan puisi.

          

Sebelumnya, para siswa juga mengikuti kegiatan daring yaitu memberikan pidato bertajuk “Kontribusi Saya Untuk Negara Saya”. Siswa memposting pidato mereka di Instagram (IG).

     

Kepala Sekolah SD, Lie Ni, M.Pd. dalam sambutannya mengajak seluruh siswa untuk berkontribusi positif dalam mengisi hari kemerdekaan tahun ini antara lain dengan cara selalu giat belajar,  menghargai orangtua dan sesame serta taat peraturan yang berlaku di negara kita.

     

Mari kita terus mendoakan kesembuhan bangsa kita dari pandemi ini.

Merdeka, Merdeka, Merdeka!!!