POS.SCH.ID | MEDAN – Sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) PrimeOne School Medan melepas 522 lulusan yang terdiri dari siswa –siswi TK (K2) yang dilakukan secara drive thru di halaman sekolah POS, Medan dan siswa SD kelas 6 sampai SMA dilaksanakan secara virtual, Sabtu (12/6/2021).

Direktur Akademik POS Medan DR. Fauziah Khairani Halim Lubis menyampaikan pelepasan siswa-siswi yang sudah menyelesaikan studinya di setiap tingkatan dilakukan dengan acara khusus atau wisuda. Acara wisuda langsung dengan pola drive thru hanya diberlakukan bagi anak TK (K2) dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Dimana setiap siswa yang datang diatur sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Sementara untuk siswa kita yang lulus di tingkat pendidikan SD, SMP dan SMA mengikutinya secara daring lewat channel Youtube POS Medan. Dimanapun posisi siswa bisa mengikuti prosesi wisudanya. Karena, sesuai dengan peraturan pemerintah agar menghindari terjadinya kerumunan, ” kata Fauziah.

Pandemi Covid-19, lanjut Fauziah membuat kita harus menyesuaikan diri dalam memberikan materi ajar kepada peserta didik.

“Kita berharap untuk tahun ini kita bisa mengadakan pembelajaran tatap muka. Itu pun tetap harus menunggu surat edaran dan aturan dari pemerintah apakah proses pembelajaran tatap muka sudah bisa dilaksanakan, ” kata Fauziah didampingi kepala sekolah TK, SD, SMP dan SMA.

Fauziah menambahkan, sekolah SPK POS Medan menjadi salah satu sekolah terbaik di Kota Medan dan masuk 5 besar dalam perolehan nilai rata-rata tertinggi UTBK 2020.