SEKOLAH DASAR (SD)

Prosedur Kesehatan dan Keselamatan
Health and Safety Procedure

Sekolah Dasar (SD)

Pendidikan adalah hak dasar dan terpenting dari setiap anak. Ketersediaan dan penyediaannya tidak hanya menjadi tanggung jawab negara tetapi juga orang tua. Pendidikan dasar membawa kesadaran dan membuka jalan bagi peluang untuk kemajuan dan peningkatan diri serta mengurangi kemiskinan antar-generasi yang kronis. Sebagai langkah pertama dalam penciptaan kesejahteraan dan masyarakat yang adil, pendidikan dasar secara universal adalah prasyarat mutlak untuk pembangunan yang berkelanjutan. Setiap anak perempuan maupun anak laki-laki, harus dapat menyelesaikan pendidikan dasar sepenuhnya.

Untuk dapat berkolaborasi dengan dunia sekitarnya, anak-anak dipersiapkan sejak usia dini. Usia dini yaitu empat atau lima tahun, anak-anak betumbuh di rumah, dimana mereka mendapatkan nasihat tentang kehidupan keluarga, dan bagaimana berinteraksi dengan orang-orang pada umumnya.

Program Cambridge untuk Sekolah Dasar disebut Cambridge Primary. Cambridge Primary adalah program pendidikan untuk pelajar muda yang menggabungkan kurikulum kelas dunia, dukungan berkualitas tinggi untuk guru, dan penilaian terintegrasi.

Cambridge Primary menawarkan struktur pengujian opsional untuk menilai kinerja pelajar dan menyediakan laporan kemajuan untuk pelajar dan orang tua. Penilaian ini memberikan tolak ukur internasional yang memungkinkan guru mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan peserta didik secara individu dan kelompok dan mengembangkan dukungan pengajaran dan pembelajaran lebih lanjut dengan menggunakan informasi dari hasil uji coba. Uji coba Perkembangan Cambridge Cambridge Primary tersedia untuk sekolah yang terdaftar di Cambridge Primary untuk tahap 3–6. Uji coba ini ditandai oleh guru dan dilengkapi dengan skema dan panduan penilaian. Di akhir Cambridge Primary, sekolah juga dapat menawarkan Cambridge Primary Checkpoint, tes diagnostik yang menawarkan umpan balik komprehensif di akhir tahap Cambridge Primary.

PrimeOne School adalah pusat ujian terdaftar yang memberikan Ujian Internasional Cambridge (CIE) – IGCSE dan ujian AS dan A Level Internasional kepada kandidat swasta. Cambridge International Examinations (CIE) adalah penyedia kualifikasi internasional, yang menawarkan ujian dan kualifikasi di lebih dari 160 negara. Cambridge menawarkan kualifikasi untuk masuk universitas seperti Sertifikat Internasional Pendidikan Cambridge – Tingkat Lanjut (Cambridge International GCE A-Levels). Selain itu, Cambridge menyediakan ujian Tahap Utama untuk sekolah dasar dan menengah secara internasional.

PrimeOne School, sebagai pusat Cambridge English Language Assessment (CELA), menyediakan kerangka kerja pembelajaran untuk membantu anak-anak dan remaja mendapatkan kepercayaan diri dan meningkatkan keterampilan Bahasa Inggris mereka. Ada tiga ujian untuk pelajar muda berusia 6-12; Starter Pra-A1, Penggerak A1, dan Flyer A2. Ujian yang penuh warna dan berdasarkan aktivitas ini membantu pelajar muda mengambil langkah pertama mereka menuju pembelajaran Bahasa Inggris.

Di akhir tahun Cambridge Primary, sekolah-sekolah yang menawarkan Bahasa Inggris sebagai Bahasa Kedua dapat memilih untuk ikut ujian Penilaian Bahasa Inggris Cambridge. Ujian ini memberikan tolok ukur internasional dan bukti objektif bahwa peserta didik mengalami kemajuan.

Kerangka kerja kurikulum untuk setiap mata pelajaran Cambridge Primer diorganisasikan ke dalam enam tahap. Mereka menyediakan target pengajaran untuk setiap kelompok tahun dan memberikan tujuan pembelajaran yang komprehensif. Untuk Cambridge Primary English, kurikulum disajikan dalam lima bidang konten. Ini lebih lanjut dibagi lagi menjadi ‘substrand’. Kerangka kerja dalam mengembangkan pendekatan berbasis penyelidikan  belajar untuk mengembangkan keterampilan berpikir dan mendorong keterlibatan intelektual.

Kurikulum ini bertujuan untuk memungkinkan peserta didik berkomunikasi secara percaya diri dan efektif dan untuk mengembangkan keterampilan penting untuk menanggapi berbagai informasi, media, dan teks-teks dengan antusias dan pemahaman yang baik.

PrimeOne School memiliki nota kesepahaman dengan Cambridge University Press dan Cambridge International Examination dalam mengimplementasikan kurikulum dan ujian Internasional.

Jadwal Belajar

Hari Tingkatan Waktu
Senin – Jum’at E1-E3 (Lower Elementary) 08.30 – 14.15
Senin – Jum’at E4-E6 (Upper Elementary) 08.30 – 15.00

Aktivitas Sekolah Dasar :

  1. Artistic Potrait
  2. Basket
  3. BAS_SO
  4. B_A (Basketball Academy) 4
  5. B_A (Basketball Academy) 5
  6. B_A (Basketball Academy) 6
  7. CD Artistry
  8. Cheer Squad
  9. Cheer Squad 2
  10. Chinese Art
  11. DIY
  12. Engineering 5
  13. Engineering 6
  14. English Main Corner (EMC)
  15. Fit & Fab 4
  16. Fit & Fab 5
  17. Hair Braiding
  18. Home Art 2
  19. Home Art 3
  20. Horticulture
  21. ILID
  22. Instrumental Core
  23. Javanese Chef
  24. Junior Businessman
  25. Junior Researcher
  26. Junior Scientist
  27. Junk Art (JA)
  28. Macrame Art
  29. Math Craft
  30. Micro Controller
  31. Ohayou Japan 5
  32. Ohayou Japan 6
  33. PoP Stars
  34. Read_Me
  35. S & S (Swing Sway) 1
  36. S & S (Swing Sway) 2
  37. Sticks Crafting Design
  38. Team Building Sports
  39. Team Building Sports A
  40. Team Building Sports B
  41. Vamos Kids 3
  42. Vamos Kids 5
  43. Vamos Kids 6
  44. Voice Box 3
  45. Voice Box 4
  46. Voice Box 5
  47. Voice Box 6
  48. Wall Art Decor (WAD) 4
  49. Wall Art Decor (WAD) 5
  50. WeChat 2
  51. WeChat 3
  52. Zumba