Logo, Bendera & Moto

Logo, Bendera dan Moto

Nama singkatan sekolah yaitu POS dengan huruf O yang bergabung dengan P dan S

P adalah Parents (orang tua), S adalah School (sekolah), yang berarti orang tua dan sekolah bekerjasama dalam mendidik dan mengembangkan kepribadian siswa sesuai visi dan misi sekolah.

Arti Warna dalam Logo POS

  1. Kuning berarti bijak dan intelektual
  2. Biru berarti membuat kesepakatan yang rasional, sabar dan tenang.
  3. Merah berarti berani dan percaya diri
  4. Putih berarti murni, bersih dan positif

Bendera POS

Memiliki makna bahwa orang tua yang unggul selalu memberikan prioritas utama pada pendidikan untuk anak-anak mereka.

Mereka mencerminkan bahwa POS berkomitmen untuk mendidik dan mengajar siswa untuk memperoleh pengetahuan dan mengambil keputusan tentang kondisi kesehatan dan kepercayaan diri yang baik.

Makna Warna dalam Bendera POS:

– Kuning berarti menjadi bijak dan intelektual
– Biru berarti untuk membuat keputusan yang rasional, sabar dan tenang
– Merah berarti menjadi berani dan percaya diri
– Putih berarti menjadi murni, bersih dan positif

Makna keseluruhan dari Warna dalam Bendera POS adalah POS mendidik dan menumbuhkan siswa untuk menjadi intelektual yang berani membuat keputusan rasional, tenang dan sabar dalam menghadapi masalah, percaya diri, ramah, berpikiran global dan menjadi pemikir positif.

Moto POS

Prime Education (Pendidikan yang Unggul)

POS berkomitmen untuk menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang memenuhi standar, lengkap, berbasis teknologi, berkualitas dan seimbang juga dilengkapi dengan multi media, media belajar, laboratorium dan perpustakaan. Setiap peserta didik disediakan lebih 3 meter persegi lapangan untuk bermain dan berolahraga agar pertumbuhan jasmani dan rohani peserta didik sesuai usianya tidak terhambat, beserta fasilitas-fasilitas pendukung lainya untuk memenuhi kebutuhan belajar dan mengajar yang unggul bagi warga POS. Peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan serta sumber belajar menjadi fokus utama agar warga POS yang dihasilkan sesuai visi dan misi POS.

Prime Future (Masa Depan yang Unggul)

POS percaya bahwa setiap peserta didik memiliki potensi yang berbeda dan unik yang dapat dikembangkan sehingga cerdas untuk membangun masa depan yang gemilang baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan negara.

Prime Life (Kehidupan yang Unggul)

POS meyakini bahwa semua warga POS bisa membangun perilaku santun, berpola pikir positif dan logis sebagai cerminan nyata dan konsistensi kultur sekolah, sehingga tercipta kehidupan bermakna, berkualitas dan bersahaja.

MOTTO

PRIME EDUCATION

PRIME FUTURE

PRIME LIFE