POS.SCH.ID | MEDAN-Essandro adalah alumni sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) PrimeOne School (POS) Medan tahun 2016. Ia memilih melanjutkan pendidikannya ke International Islamic Unversity Malaysia, jurusan Finance setelah tamat dari POS.

Saat ini Essandro memilih berkarir sebagai Digital Data Reviewer di Accenture, Thailand.

Putra kesayangan Indahni ini memiliki prestasi akademik yang sangat membanggakan sewaktu masih sekolah di POS Medan.

Deretan prestasinya antara lain :

  • 1st Place Open debate in Center Point Mall (2016)
  • 2nd Place debate competition (2016)
  • 1st Place Futsal Competition (2015 & 2016)
  • 1st Place Acoustics band Competition (2015)
  • 1st Place Readers Theater (2015)

“Saya memilih untuk bekerja di perusahaan ini karena saya benar-benar tertarik dengan teknologi dan saya selalu penasaran dengan cepatnya kemajuan teknologi saat ini. Saya banyak membaca dan mencari tau sebelum mantap memilih karir ini, ketika masih kuliah dulu. Menurut saya pekerjaan ini memiliki prospek jangka panjang yang bagus untuk pertumbuhan karir sehingga saya merasa bahwa karier ini sesuai dengan minat dan tujuan profesional saya,” katanya.

Ketika masih menjadi siswa di PrimeOne School, Essandro sudah belajar untuk memahami dan menerapkan prinsip-prinsip berperilaku etis dan profesional dengan mematuhi kebijakan serta peraturan yang ada di sekolah.

“Mulai dari kehadiran dan tingkah laku, selama masa studi saya di PrimeOne School, kami terus-menerus belajar bagaimana menulis dan berbicara dalam bahasa Inggris secara profesional. Kami juga diperkenalkan dengan berbagai perangkat lunak serta penggunaan IT dalam proses belajar mengajar” papar Essandro.

Ketika ditanya mengenai pengalaman paling mengesankan baginya, Essandro menjawab saat melewati beberapa proses yang tidak mudah, dimana banyak sekali tahapan interview yang harus dijalani dan akhirnya diterima di salah satu perusahaan IT Consultant terbaik di dunia.

Pesan dan harapan Essandro kepada generasi muda sekarang adalah ‘Live to the fullest’. Dan yang paling terpenting lagi adalah menjadi diri sendiri, jangan mudah menyerah, serta sabar.

Bagi Essandro, berkesempatan menempuh pendidikan di POS Medan sangat menyenangkan, semua fasilitas tertata dengan rapi dan kebersihan selalu terjaga.

“Itulah yang membuat saya nyaman bersekolah di POS Medan. Saya berharap sekolah ini dapat mempertahankan cara pembelajaran yang diberikan selama ini karena sangat memudahkan para siswa untuk memahami setiap materi pelajaran. Sukses buat POS Medan,” katanya dengan bangga.