POS.SCH.ID | MEDAN – Setelah lulus dari sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK)/Internasional PrimeOne School Medan tahun 2014, Danny Wongso melangkah pasti di bisnis asuransi Panin Dai-ichi Life sebagai Senior Agency Manager.

Putra Maryani Wongso ini memilih kuliah di IT&B jurusan Hospitality dan mulai tertarik dengan pekerjaan yang sekarang sejak Oktober 2016.

“Saya sangat bersyukur bisa menjadi salah seorang alumni POS Medan, karena dari POS Medan saya banyak belajar tentang public speaking, relationship, team work sehingga bisa memiliki bekal yang cukup saat terjun ke dunia kerja,” kata Danny Wongso.

Sejak bergabung dengan perusahaan asuransi ini, Danny Wongso sudah memperoleh banyak penghargaan seperti MDRT 2020, MDRT 2021, PWC Double Dubai 2019, PWC Double USA, PWC Quadruple Swiss, Italy, Qualified Wealth PlannerTop Breaker Team 2021, dan berkesempatan membuka kantor cabang di bulan Febuari 2022.

“Dengan profesi yang sekarang, saya bercita-cita untuk menciptakan 100 Agency Manager di bawah naungan saya, Financial Freedom di usia 40 tahun,” tandasnya.

Memilih berkarir di perusahaan asuransi ini, bagi Danny pengalaman paling berkesan adalah bisa bertemu dengan banyak relasi, income yang naik setiap bulannya dan bisa menginspirasi orang lain dari apa yang kita lakukan. Intinya adalah Focus on One Goal.

“Sampai hari ini saya tetap konsisten dalam mengerjakan satu hal, focus on what you want in life, set targets dan percaya diri pasti kalian itu hebat,” demikian pesan Danny kepada generasi muda.

Pesan untuk adik kelas di POS Medan, Danny menekankan pentingnya berteman dengan semua orang, jangan memilih, harus bisa menjadi terang di dalam kegelapan, aktif dalam semua kegiatan yang ada di sekolah.

“Sebagai alumni POS Medan, rasanya tak ada kata-kata yang bisa diungkapkan atas kesan mendalam selama belajar di sekolah ini,” tegasnya.

Bagi Danny Wongso, bersyukur bisa memiliki kesempatan untuk belajar dan menjadi alumni POS Medan. Andaikan waktu bisa diputar kembali, rasanya ingin kembali bersekolah di POS Medan. Kalau orang lain bilang “hari Senin mengeluh sudah mau masuk sekolah lagi”, kalau anak POS paling bahagia dengan hari Senin karena masuk sekolah bertemu teman, guru, dan lingkungan yang tepat untuk belajar.