POS.SCH.ID | MEDAN – Nama lengkapnya, Corina Ng, salah seorang alumni sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) PrimeOne School Medan (POS Medan) tahun 2013/2014. Saat ini kuliah di La Trobe University – Melbourne mengambil jurusan Bachelor of Accounting.

Putri pasangan Tommy dan Mariana juga sudah bekerja di Daniels Health dengan posisi sebagai Management Accountant.

Corina mulai tertarik dengan dunia kerja sejak masih sekolah di POS Medan karena proses pembelajaran di POS melatih siswa untuk dapat mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya.

“Saya ingat Miss Mabel mengajar kami di kelas akuntansi dan itu sangat membantu saya dalam mentransfer keterampilan saya ke tempat kerja saya saat ini. Saya telah belajar dasar akuntansi dari kelas yang sangat berguna sampai sekarang,” kata Corina.

Dijalankan dengan penuh semangat, Corina menikmati dunia kerja dan kuliahnya dengan satu tekad untuk memperoleh Certified Financial Accountant (mendapatkan kualifikasi CPA). .

“Bagi saya pribadi, pengalaman paling mengesankan itu adalah ketika saya pertama kali menerima tawaran pekerjaan yang sesuai karenanya saya sangat senang menerima tawaran itu,” jelasnya.

Secara khusus, Corina memberikan pesan dan catatan kepada generasi muda, agar lebih membangun budaya-budaya yang baik seperti melibatkan diri dalam kegiatan sekolah (misalnya : OSIS) karena hal tersebut sangat bermanfaat khususnya dalam hal keterampilan berorganisasi ketika mereka masuk perguruan tinggi/universitas.

“Saya memutuskan untuk mendaftar di POS tanpa mengharapkan banyak tapi ternyata POS menjadi salah satu yang terbaik dalam menghiasi waktu muda saya. Saya bertemu dengan teman-teman, guru-guru, dan staf yang friendly dan hangat sehingga membuat saya merasa nyaman untuk belajar. Tidak hanya itu, jujur kalau bukan Ms Mabel dan guru-guru lain yang sabar mengajari saya, saya mungkin tidak bisa menjadi saya yang seperti ini. Terimakasih POS sudah membuat masa high school saya worthwhile,” tandasnya.