POS.SCH.ID | MEDAN – Davin Ciam, salah seorang alumni sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) PrimeOne School Medan berhasil memperoleh beasiswa ke Zhejiang University, jurusan Food Science and Technology.

Putra pasangan Alwi, SS., MM dan Asthiyani Gozalih, SE menerima beasiswa Chinese Government Scholarship dengan jumlah beasiswa yang diterima sebesar 20.000 RMB (sama dengan kurang lebih Rp 40 juta).

Davin Chiam menjelaskan bahwa beasiswa yang ia peroleh diseleksi berdasarkan nilai rapor kelas 1 sampai kelas 3 SMA. Persiapan khusus untuk mendapatkan beasiswa ini sebenarnya tidak ada, hanya satu tekad belajar sungguh-sungguh agar memperoleh nilai yang bagus dan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

Pandemi Covid-19 telah memberikan suasana baru dan pengalaman baru dalam menjalani perkuliahan dengan sistem pembelajaran online. Ini adalah hal yang baru bagi Davin.

“Sistem pembelajaran perguruan tinggi di China sangat berbeda dengan Indonesia, dimana saya harus mempersiapkan diri untuk beradaptasi dan terus berusaha untuk menghadapi tantangan yang ada,” kata Davin Chiam.

Davin mengajak juniornya di sekolah, khususnya POS Medan untuk mempersiapkan diri dengan matang jika ingin mendapatkan beasiswa.

Pesan Davin kepada juniornya agar mempersiapkan diri untuk masa depan mulai dari sekarang. Jika ingin mendapatkan beasiswa dari salah satu universitas, pastikan apa persyaratannya dan segera lengkapi apa yang dibutuhkan.

“Teruslah berusaha dan menjadi yang terbaik, tetap kreatif, jangan takut untuk sering-sering berbicara dalam bahasa Inggris dan memperbanyak teman untuk menemukan hubungan pertemanan yang baik di masa depan,” tandasnya.

Secara khusus, Davin Chiam menyampaikan kesan dan pesannya selama belajar di PrimeOne School Medan.

Menurutnya, POS menciptakan lingkungan yang ideal untuk menjelajahi hal-hal lain dalam hidup, memungkinkan kita memiliki kesempatan untuk mempraktikkan apa yang kita pelajari di dalam kelas, dan belajar bagaimana membangun hubungan sosial sejak dini.