Pos.sch.id | Annisa Putri Jiany, mengakui bahwa pembelajaran bahasa Inggris selama sekolah di PrimeOne School (POS) Medan menjadi salah satu bekal terbaiknya dalam meraih masa depan dan mewujudkan impiannya.

Lulusan POS Medan (2015/2016) ini melanjutkan studinya ke Universitas Islam Indonesia jurusan Ilmu Komunikasi. Setelah menyelesaikan studinya di Universitas Islam Indonesia, Annisa Putri Jiany diterima sebagai Staff Administrasi di International Department of Communication Universitas Islam Indonesia.

“Sebelumnya tidak pernah kepikiran bisa bekerja di kampus saya sendiri dan bisa bekerja di bidang tersebut,” kata Annisa Putri.

Annisa mengakui bahwa penggunaan Bahasa Inggris di lingkungan sekolah POS Medan sebagai bahasa wajib menjadi bekal utama dalam mewujudkan impiannya.

“Bagi saya, kebiasaan menggunakan bahasa Inggris di lingkungan sekolah jadi terbawa pada pekerjaan saya sekarang yang menuntut saya berkomunikasi dengan banyak kalangan,” papar putri pasangan Seno Aji dan Any Suharjanti.

Cita-cita ke depan, Annisa berkeinginan bisa membangun bisnis sendiri atau menjadi Youtuber.

Ketika ditanya pengalamannya yang paling mengesankan saat menggeluti profesinya yang sekarang, Annisa mengaku kalau ia memiliki passion untuk bertemu dengan orang-orang baru dan membangun relasi (komunikasi) yang baik dengan mereka.

“Satu hal paling mengesankan buat saya adalah kesempatan untuk bisa bertemu dengan orang-orang baru dari latar belakang yang berbeda termasuk dari luar Indonesia,” tandasnya.

Di akhir komunikasi dengan Annisa, ia menitip pesan kepada generasi muda ke depan jangan patah semangat dalam mengejar mimpi. “Tidak ada yang tidak mungkin jika kalian fokus dan bekerja keras dalam meraih mimpi tersebut,” katanya.